Meskipun Terlihat Mirip, Heavy Cream Berbeda dengan Whipping Cream

Menyantap sepotong kue berbalut cream memanglah satu hal yang buat nagih. Lembutnya cake berpadu dengan cream lembut yang dioles jadi filling maupun penutup semua permukaan kue.

Meskipun Terlihat Mirip, Heavy Cream Berbeda dengan Whipping Cream

Meskipun Terlihat Mirip, Heavy Cream Berbeda dengan Whipping Cream

Walau keduanya sama lembut, cream nyatanya mempunyai bermacam type. Dua yang popular yaitu heavy krim serta whipping krim. Pada kue, keduanya terlihat sama, memiliki tekstur lembut, manis serta lezat, walau sebenarnya bila di perhatikan lebih dalam jadi dua cream ini berlainan.

Ditulis dari Purewow, Rabu (9/8/2017) baik heavy krim ataupun whipping krim keduanya dapat diterapkan pada kue, rasa-rasanya lezat. Sepintas rasa serta struktur cream ini sama tetapi ketidaksamaan terdapat pada kandungan lemaknya.

Heavy krim termasuk juga yang lebih berlemak karna memiliki kandungan minimum 36 % lemak, sesaat whipping krim cuma memiliki kandungan sekitaran 30 % lemak. Keduanya dapat dikocok dengan baik serta hasilkan cream lembut membelai lidah tetapi bila diterapkan pada kue, type heavy krim relatif lebih padat serta lebih tahan pada suhu panas. Demikian pula waktu di buat dekorasi kue, bentuk dekorasi semakin lebih kuat serta tahan lama.

Waktu dipakai, baiknya Kamu memerhatikan benar type kue yang juga akan di buat serta yakinkan cream yang digunakan sesuai sama keperluan.

Heavy krim pas dipakai untuk isian maupun topping seperti wafel, kue-kue natal, maupun kue ulang th.. Cream ini dapat ditambahkan dalam adonan kue atau puding untuk buat rasa serta teksturnya lebih krimi. Tidak cuma itu, heavy krim yang lebih padat juga dapat jadi kombinasi cocok pada saus maupun masakan.

Sesaat whipping krim pas disandingkan jadi pelengkap makanan manis pencuci mulut. Dapat dimaksud sebagian dessert yang sering ditambahkan whipping krim diantaranya cake dengan es cream, milk shake, pavlova, parfait sampai cake cokelat dingin. Beragam buah fresh juga dapat jadikan salad dengan penambahan whipping krim.

Ke-2 cream ini dapat diterapkan jadi garnish yang menarik, langkahnya sama, yaitu dengan mengocok cream sampai mengembang serta kaku. Yakinkan waktu dikocok, suhu cream dalam kondisi dingin serta ditangani ditempat bertemperatur rendah. Karna ke-2 cream ini juga akan cepat ‘ngambek’ waktu terserang suhu panas.

Sumber : resepikekmudah.com

Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.